APA YANG TERBARU?
Harap Tunggu....

5 Alternatif Nama Untuk Menggantikan “Mawar”

Setiap kali kita mendengar berita tentang kejahatan, pasti mendengar frasa “sebut saja Mawar”, dimana “Mawar” akan merujuk pada korban berjenis kelamin perempuan, dan kadang-kadang merujuk pada pelaku juga. Pertanyaannya, kenapa harus “Mawar”?


Menurut KBBI:
mawar 1/ma·war / n 1 tanaman perdu suku Rosaceae, meliputi ratusan jenis, tumbuh tegak atau memanjat, batangnya berduri, bunganya beraneka warna, spt merah, putih, merah jambu, merah tua, berbau harum;

Mawar memang kerap diidentikkan dengan sosok wanita, tapi sayangnya pemberitaan yang menyebut “Mawar” bukanlah tentang yang indah-indah. Memang yang mengalami adalah wanita, tapi yang “dialaminya” seringkali tidak bisa diidentikkan dengan keindahan. Contohnya berikut ini:


Tidak puas, sayapun berandai-andai, jika memang hendak mencari sebuah kata ganti untuk menggantikan nama seseorang, kenapa harus memilih “Mawar”. Apa salah “Mawar” sehingga menjadi obyek penderita?

Sampai sekarang, saya belum menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut, tapi saya malah berpikir untuk menawarkan alternatif untuk menggantikan “Mawar” dengan 5 nama perempuan berikut ini:

1. Merry

Biasanya orang bernama Merry selalu ceria, tidak kelihatan punya masalah, meski mungkin ia sangat jago untuk menyembunyikannya. Yang jelas, jangan pernah memandang remeh sosok Merry sebab mereka biasanya pekerja keras dab akan melakukan apa saja untuk keluarganya.

2. Catherine

Nama ini terkesan mahal, anggun dan klasik. Cocok untuk menggantikan sosok perempuan yang aristokrat. Jika perempuan yang sedang dibicarakan adalah sosok perempuan kelas atas, nama ini paling cocok, sedangkan nama “Mawar” hanya akan menimbulkan kerancuan dan kekurangsinkronan denga karakternya.

3. Niken

Inilah nama perempuan yang halus, polos, namun bisa juga menjadi sosok yang tak terduga sekaligus getir. Biasanya perempuan bernama Niken punya masa lalu yang kurang menyenangkan dengan cowoknya, bisa jadi ditinggal nikah atau dikhianati sahabatnya sendiri. Tetapi ketika sedang jatuh cinta, Niken memang penuh pengabdian orangnya.

4. Rani

Berbeda dengan Niken, Rani adalah cewek agresif. Saat SMA biasanya teman-teman Rani kebanyakan cowok. Nilai penjaskesnya bahkan bisa mengalahkan cowok-cowok dan selalu bisa diandalkan untuk mewakili sekolah saat pertandingan olahraga sekecematan. Tapi jangan salah, diam-diam Rani merindukan cowok pendiam yang bisa meredakan emosinya yang meledak-ledak.

Baca Selengkapnya Disini

Nah, kamu setuju nggak dengan 5 alternatif nama pengganti di atas? Atau menurutmu ada nama-nama lain yang lebih pas? Yuk share jawaban kamu di komen.

4 comments: Leave Your Comments