APA YANG TERBARU?
Harap Tunggu....

9 Hal yang Kamu Alami Saat Nge-kost

Saat tinggal berjauhan bersama keluarga dan kamu harus nge-kost, kamu mulai masuk ke dalam fase baru dalam hidupmu. Sadar atau tidak sadar pengalaman ini telah membentukmu jadi seperti sekarang ini dan tidak semuanya menyenangkan…



1. Bersahabat sama warteg.

Karena harganya yang murah meriah, banyak anak kost yang memilih warteg sebagai tempat makan wajib. Tapi ada juga yang bilang kalau warteg adalah perusak otak yang sangat nyata di kalangan mahasiswa sebab makanan warteg banyak menggunakan MSG. Ancaman ini semakin nyata kalau 3 kali sehari mahasiswa makan di warteg. Nah Loh!


2. Punya ibu kost yang galaknya minta ampun.

Ibu kost galak selalu menjadi momok yang menakutkan bagi anak kost. Di saat akhir bulan, justru ibu kost datang menagih pada saat kita lagi bokek-bokeknya. Kalau rumah ibu kost searah dengan rumah kost kita, saat akhir bulan, kita akan mencari jalan lain agar tidak melewatiya. Pengalaman pribadi nih!Hie


3. Home sick.

Nelangsa banget kalau kamu tiba-tiba jadi ingat rumah. Ingat bokap, nyokap bahkan adik atau kakak yang biasanya nyebelin banget dan selalu berantem kalau di rumah. Tapi kenapa semua hal yang menjengkelkan itu malah bikin kamu rindu waktu kamu kost? Hiks!


4. Punya sahabat yang senasib sepenanggungan.

Tapi saat menjalani hidup sebagai anak kost-lah kamu mulai punya sahabat yang senasib sepenanggungan, sampai pinjam-pinjaman duit kalau lagi bokek. Nah, ingat ingat deh, siapa teman kost kamu yang seperti ini? Telepon dia dan ajak ketemuan!


5. Punya “musuh bersama”.

“Musuh bersama” ini bisa siapa saja, teman kost yang sengak, dan nggak mau gaul sama yang lain, sampai dosen killer yang nggak punya belas kasihan. Hihihi…

6. Bersahabat sama mie instan.

Mie instan ibarat pahlawan bagi anak kost. Seringkali menjadi penyambung hidup terutama di saat akhir bulan, asal jangan berlebihan. Ingat poin #1 di atas!


7. Belajar nyuci baju sendiri.

Kalau biasanya di rumah kamu terima beres, saat nge-kost kamu harus nyuci baju kamu sendiri. Tapi pengalaman ini membuatmu jadi pribadi yang lebih mandiri kan?


8. Bokek.

Inilah saat-saat paling menakutkan bagi anak kost. Saat bokek akhirnya hanya bisa termenung, nggak tahu harus melakukan apa, kuliah juga jadi nggak semangat.

Tapi kalau kamu mau menghindari bokek, ada triknya di sini! Modalnya cuma social media dan wifi!


9. Menjalani masa muda yang luar biasa!

Meskipun begitu, kelak ketika kamu sudah tidak lagi menjadi anak kost dan kamu mengenang masa lalu, kamu akan bersyukur sudah melaluinya dan kamu akan tersenyum sebab itulah saat-saat terbaik dalam hidup kamu! Yuk share artikel ini buat semua orang yang pernah jadi teman kost kamu!


0 comments:

Post a Comment